Friday 17 February 2017

Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Blog

Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Blog
Kang Damai - Kenapa dan mengapa mungkin pertanyaan sobat tentang artikel yang saya buat dengan judul Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Blog. Emang kaya hardisk blog kok perlu di backup!! Kalo menurut saya sih iya kaya hardisk. Apalagi kita hanaya nitip nama di blogger.com salah satu web penyedia layanan pembuatan blog secara gratis.  Oleh karena itu untuk berjaga-jaga jaga
apabila terjadi sesuatu terhadap blog kita atau terhahadap blogger.com kenapa sih kita tidak memilih aman untuk backup semua artikel kita. Nah dengan artikel Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Blog sobat bisa membakup artikel dan postingan anda tanpa kesulitan.

Bukan hanya itu apa bila nantinya terdapat blog kita yang akan dihapus karena suatu laporan bahwasanya ada sebuah artikel yang mengandung unsur yang melanggar hak cipta sehingga blog anda dihapus oleh blogger. Nah jangan sekali kali anda memposting sebuah artikel yang dilarang oleh pemiliknya. Baik dari segi gambar dan video terkadang memiliki hak cipta jadi jangan sampai blog sobat terhapus hanya karna alasan sepele.

Berikut Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Blog.


  • Pertama-tama silahkan sobat buka blogger.com.
  • Silahkan login bukalah menu Setelan lalu buka submenu Menu lainya.
  • Setelah itu terdapat menu Import dan Cadangkan yang dibawahnya ada tombol Impor Konten dan Cadangkan Konten. Silahkan iplih menu Cadangkan Konten.
  • Setelah itu akan muncul pop up seperti dibawah ini dan silahkan klik button Simpan Ke Komputer. Secara otomatis anda akan mendownload semua artikel anda dalam bentuk file xml.
  • Setelah selesai download silahkan anda simpan di komper anda atau malah anda simpan lagi dihosting anda jadi apabila terjadi sesatu terhadap blog anda bisa anda restore kembali semua artikel anda.
Gimana sobat gampang di mengerti kan tutorial Cara Mudah Backup Semua Artikel Postingan Blog. Untuk sobat-sobat yang masih bingung cara restore artikel diblogger silahkan baca artikel Cara Mudah Restore/Mengupload Artikel Yang Sudah Kita Cadangkan di Blogger. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Dimohon berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung tentang hal SARA dan juga sesuai dengan topik yang di bahas
EmoticonEmoticon