Monday 13 March 2017

Cara Submit Sitemap/Peta Situs ke Google Webmaster

Kang Damai  - Ketemu lagi nih bersama saya kali ini saya mau membahas tentang Cara Submit Sitemap/ Peta Situs Ke Google Webmaster. Namn sebelum kita bahas Cara Submit Sitemap/ Peta Situs Ke Google Webmaster kita belajar dulu ya tentang apa itu Sitemap/Peta Situs.

Sitemap/Peta Situs adalah sebuah peta yang berisi berbagai macam direktori yang terdapat dalam sebuah website/blog (Menurut novanfarhandi.blogspot.com)
Sedangkan menurut google Sitemap/ Peta Situs adalah file tempat Anda dapat mencantumkan halaman web situs Anda untuk memberi tahu Google dan mesin telusur lain tentang organisasi konten situs. didalam sitemap juga terdapat metadata berisi konten konten sobat sehingga apabila anda submit sitemap ke google, secara otomatis konten konten yang ada pada blog sobat akan dirayapi dan berkemungkinan akan di indeks oleh google.

Dari ulasan diatas kita bisa menyimpulkan bahwa dengan kita submit sitemap ke google webmaster maka secara otomatis google akan merayapi setiap artikel yang kita miliki. Apalagi apabila blog sobat memiliki ribuat artikel dan tidak memiliki struktur yang jelas maka sebaiknya sobat submit sitemap sobat ke google webmaster maupun search engine lainnya. Sehingga dapat di simpulkan bahwa dengan kita submit artikel kita mampu menambah kuailtas SEO blog kita dimata Search Engine.

Adapun Cara Submit Sitemap/ Peta Situs Ke Google Webmaster sebagai berikut.
  1. Silahkan anda masuk di Webmaster tools
  2. Jika sudah pilih blog yang mau di Submit
  3. Selanjutnya, silahkan lihat disamping kiri, disitu terdapat banyak fitur webmaster, kemudian Pilih Crawler/Perayapan dan pilih Sitemap/Peta situs
    Submit Sitemap ke Google Webmaster
    Menu Google Webmaster


  4. Setelah itu lihat di pojok kanan atas disitu terdapat tulisan ADD/UJI SITEMAP atau Tambahkan/Uji peta situs, klik tulisan tersebut dan Masukkan Code dibawah ini satu-persatu kemudian segarkan laman.
    Submit Sitemap ke Google Webmaster
    Memasukan Sitemap ke Google Webmaster
    
    sitemap.xml
    rss.xml
    feeds/posts/default?orderby=updated
    feeds/posts/default?alt=rss
    atom.xml
    
  5. Untuk hasilnya akan seperti dibawah ini gan.
    Submit Sitemap ke Google Webmaster
    Hasil Submit Sitemap ke Google Webmaster

Note : Jika anda mempunyai postingan diatas 500, silahkan anda submit satu lagi Code di bawah ini!

atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

Selesai sudah nih sobat penjelasan tentang Cara Submit Sitemap/Peta Situs ke Google Webmaster. semoga bermanfaat jangan lupa share ya gan buat bantuan pengsapan dapur.

Artikel Terkait

Dimohon berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak menyinggung tentang hal SARA dan juga sesuai dengan topik yang di bahas
EmoticonEmoticon